• Sportsbook Insider

Elkan Baggott Dikarantina Mendadak jelang Indonesia vs Vietnam




Timnas Indonesia saat ini sedang menghadapi masalah jelang pertandingan melawan Vietnam lantaran Elkan Baggot mendadak dikarantina oleh Kementrian Kesehatan Singapura.


Dengan keadaan tersebut, kemungkinan Elkan Baggott tidak akan tampil untuk membela Skuad Garuda pada laga lanjutan Grup B Piala AFF 2020.


Bintang muda milik Ipswich Town tersebut harus menjalani karantina selama lima hari hingga 18 Desember 2021, padahal jadwal pertandingan akan dimulai Rabu (15/12/2021) malam WIB.


Alasan dibalik keputusan Kementrian Kesehatan Singapura karena salah satu penumpang pesawat yang mengantar Elkan ke Singapura terdampak Covid-19 varian Omicron.


Kronologi


Timnas Indonesia telah datang ke Singapura pada Kamis (2/12/2021) sore WIB. Sedangkan ELkan Baggott sendiri menyusul dari Inggris dan baru mendarat pada Rabu (8/12/2021).


Elkan Baggott terlambat lantaran dia masih dibutuhkan untuk mendukung klub nya di Inggris (Ipswich Town). Hal tersebut memaksa Elkan untuk absen pada laga Indonesia vs Kamboja Kamis lalu (9/12/2021).


"Cuaca di Singapura sangat berbeda dengan di Inggris, disini sangat panas, namun semua masih berjalan seperti biasa" ujar Elkan.


"saya tidak merasakan jetlag sama sekali. Stamina saya baik-baik saja serta sudah mendapat waktu istirahat yang cukup"


Pemain muda Ipswich Town tersebut baru bisa bermain pada laga Indonesia vs Laos Minggu (12/12/2021) sebagai pemain pengganti pada awal babak kedua. Dia turut andil dalam kemenangan Indonesia dengan skor 5-1 atas Laos.


Surat perintah karantina dari Kementrian Kesehatan Singapura telah diterbitkan pada Senin (13/12/2021),namun kabar karantina Elkan Baggott baru mencut pada Selasa (14/12/2021).


Kabar tersebut dikonfirmasi oleh koordinator Fungsi Pensosbud KBRI SIngapura, Ratna Lestari. Dia mengatakan bahwa Elkan saat ini menjalani masa karantina di Hotel Orchard, Singapura. serta dia memastikan hasil PCR nya negatif.


Kabar Elkan Baggott dikarantina sangat mengejutkan sebab dia tidak mengalami gejala apapun saat tiba di Singapura, bahkan dia sempat bermain membla Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Laos.


Masalah regulasi ini patut dipertanyakan karena Elkan merasa diperlakukan berbeda dari Timnas Malaysia.


Dari kejadian Timnas Malaysia, bukan penumpang yang terdampak Covid-19 namun dua orang pemainnya yaitu Faisal Halim dan Khairulazhan Khalid. Kabar tersebut dibenarkan oleh manajer Timnas Malaysia, Yusoff Mahadi.


Namun aneh nya pemain Timnas Malaysia yang sempat satu pesawat dengan pemain yang terdampak masih dapat bermain dan tidak terjai masalah apapun.


Bila kita melihat dari regulasi yang ditujukan Timnas Malaysia oleh Kementrian Kesehatan Singapura, harusnya Elkan sendiri pun dapat bermain untuk mendukung Timnas Indonesia melawan Vietnam petang nanti.

3 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua