• Sportsbook Insider

Hasil Pertandingan Indonesia vs Laos: Skor 5-1, Skuad Garuda Duduki Puncak Klasemen




Laga kedua Grub B Piala AFF 2020 antara Indonesia kontra Laos dimenangkan oleh Skuad Garuda dengan skor 5-1 atas Laos.


Pertandingan tersbut diadakan di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/12/2021) sore WIB.


Lima gil yang tercipta disumbangkan oleh Asnawi Mangkualam (23'), Irfan Jaya (34'), Witan Sulaeman (56'), Ezra Walian (77'), dan Evan Dimas (84').


Kemenangan laga kedua ini mengantarkan Timnas Indonesia ke puncak klasemen menggeser Malaysia.


Skuad Garuda telah mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan, unggul dalam segi produktivitas dari Malaysia yang kini menduduki peringkat kedua klasemen.


Sedangkan Laos berada di peringkat kelima klasemen Grup B. Dari semua pertandingan, Timnas Laos belum mampu meraih poin satupun.


Rangkuman Pertandingan


Sejak awal babak Indonesia sudah mencoba menekan lini pertahanan Tmnas Laos. Ha tersebut terbukti dikala Dedik Setiawan berhasil lepas dari jebakan offside dan masuk ke kotak penalti di menit ketiga.


Namun sayang tendangan Dedik Setiawan hanya mampu menghasilan sepak pojok namun belum berhasil membuahkan gol bagi Timnas Indonesia.


Penguasaan bola masih terus dipegang oleh Skuad Garuda, akan tetapi mereka belum mampu menembus lini pertahanan Laos yang banyak menumpuk di belakang. Situasi itu berlangsung selama 15 menit pertama.


Sepakan jarak jauh Rachmat Irianto sempat melintasi kotak penalti Laos, namun masih jauh dari sasaran.


Eva Dimas mencoba memberikan kejutan di menit ke-18 dengan tendangan dari luar kotak penalti, hanya saja masih lemah dan bisa diamankan oleh kiper Laos Souvannasangso.


Skuad Garuda mendapatkan hadiah penalti di menit ke-22 setelah Alfeandra Dewangga dijegal oleh Kydavone Souvanny di dalam kotak penalti.


Adalah Asnawi Mangkualam yang maju sebagai Algojo dan berhasil mencatatkan dirinya di papan skor lewat sepakan bola yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Laos.


Moment mendebarkan sempat terjadi di menit ke-29, saat kerjasama Billy Ketkeophomphone dan Kydavone Souvanny hampi membobol gawang Timnas Indonesia. Untungnya Asnawi Mangkualam mampu memblok serangan Laos dan hanya memberikan sepak pojok untuk lawan.


Gol kedua untuk Timnas Indonesia kembali tercipta di menit ke-34 lewat Irfan Jaya. Dia melakukan tap in di mulut gawang Laos setelah menerima umpan silang dari Asnawi Mangkualam.


Sayangnya di menit ke 10 saat terakhir pertandingan, Kydavone berhasil menjebol gawang Timnas Indonesia. dengan kehliannya yang sangat baik.

teknik mereka berawal dari serangan cepat dari Timnas Laos bernma Bounphachan Bounkong berhasil menedang umpan ke Kyadavone yang pada saat yang sangat tepat berada tepat di depan gawang dan akhirnya berhasil mencetak gol yang sangat mulus.


Dan gol ini adalah gol terakhir pada permainan babak pertama. dan perolehan nilai atau skor pada saat itu, dan untuk sementara skot Timnas indonesia 2-1


Pada saat itu Timnas melakukan pergantian pemain oleh 2 pemain sekaligus yang di gantikan oleh Elkan Baggott dan Witan Sulaeman .

mereka masuk dan menggantikan kedua pemain awal yaitu Racmat dan kushedya untuk babak kedua.


Sangat beruntung bagi Tim Indonesia setelah masuknya pemain pengganti yang dilakukan oleh Witan Sulaeman ternyata berdampak sangat baik, karena ia berhasil mencetak gol untuk timnas ke tiga pada menit ke 56.


Ternyata setelah menerima bola Irfan Jaya, dan Witan terus berlari menerobos barisan kedua dan langsung menendang bola begitu jauh ke arah gawang Laos.

dan akhirnya berkat timnas Indonesia melakukan penjagaan operan satu dua mereka hampir saja berhasil mencetak gol.


Witan memang nyaris saja berhasil mencetak skornya di menit ke 68, setelah menerima upan yang dia ambil dari Dedik Setiawan.

Nyaris saja hampir mencetak Gol padahal posisi Witan sangat bagus kala itu yaitu one by one dengan kiper dan tidak ada penghalang dari pemain lainnya , tapi sayang masih meleset dan nasib baik tidak berpihak padanya.


Memang Timnas sangat profesional dengan dedikasi yang tinggi yang sangat menginginkan kemenangan dan tidak ingin mengecewakan para fansnya.

karena masih belum puas dengan skor yang diperoleh , meskipun sudah unggul dengan tiga nol.

tetapi tetap saja harus memasukkan satu penyerang lagi di menit yang ke 71, yaitu Ezza Wallian menggantikan Dedik Setiawan.


baru saja masuk main di menit ke -77. Dia langsung mencetak goll begitu cepat dan Timnas Indonesia tetap unggul di posisi 4-1 dengan Laos.


Dan nyaris saja Elkan Baggot mencetak golnya pada menit ke - 82 lewat aksi sundulannya, tetapi di gagal karena kena tiang gawang.


Tapi tidak selang beberaa lama ternyata aksi Evan Dimas sangat beruntung, dia berhasil mencetak gol kelima pada laga ini. Huuuhh sangat mengejutkan memang dan membuat semua kagum karena aksi ini di ambil dua menit setelah Elkan gagal cetak gol.


Walaupun pada saat aksinya, bola sempat membentur ke kiper Laos yaitu Sasalak Thilavong, tetapi tetap nasib baik berpihak pada Tim Indonesia, sehingga Bola tetap meluncur mulus ke gawang.


Gol terakhir inilah yang berhasil membuat timnas Unggul dari Laos denngan skor 5-1.

1 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua