• Sportsbook Insider

Laga Indonesia vs Singapura : Menang 4-2, Skuad Garuda Lolos ke Final




Semifinal Piala AFF 2020 leg kedua akhirnya memastikan Timnas Indonesia melaju ke babak final setelah menunmbangkan Sigapura dengan skor 4-2.


Laga Timnas Indonesia vs Singapura diselenggarakan di National Stadium Singapura pada , Rabu (25/12/2021), malam WIB.


Pertandingan berlangsung hingga babak perpanjangan waktu, dimana Singapura harus bermain dengan delapan pemain setelah Safuwan Baharudin (45+2), Irfan Fandi (67'), dan Hassan Sunny (120+1'), mendapatkan kartu merah oleh wasit.


Perolehan empat gol untuk Timnas Indonesia disumbangkan oleh Ezra Walian (11'), Pratama Arhan (87'), Bunuh diri Shawal Anuar (91'), dan Egy Maulana Vikri (107').


Di sisi lain, dua gola balasan dari Singapura dicetak oleh Song Ui-young (49') dan Shahdan Sulaiman (74').


Dengan skor akhir 4-2, Timnas Indonesia berhak melaju ke babak final Piala AFF 2020 dengan agregat 5-3 atas Singapura.


Melihat kembali sejarahnya, ini merupakan kali ke enam Timnas Indonesia melaju ke babak final Piala AFF setelah edisi 2000, 2002, 2004, 2016. Namun mereka selalu gagal meraih juara di lima final sebelumnya.


Di babak Final Piala AFF 2020 nanti, Skuad Garuda akan berhadapan dengan salah satu diantara Thailand atau Vietnam.


Leg Pertama antara Thailand vs Vietnam dimenangkan oleh Thailand, serta leg kedua semifinal Piala AFF 2020 laga tersebut akan dijadwalkan pada Minggu (26/12/2021) di National Stadium Singapura.


Ulasan Pertandingan Indonesia vs Singapura:


Banyak moment dramatis menghiasi pertandingan semifinal kedua Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Singapura. Salah satu diantaranya adalah dua kartu merah yang diberikan oleh wasit kepada pemain Singapura yakni Safuwan Baharudin (45+2') dan Irfan Fandi (67').


Walaupun bermain dengan 9 pemain, Singapura sempat unggul 2-1 pada babak kedua melalui aksi Song Ui-young (49') dan Shahdan Sulaiman (74').


Gol bagi Timnas Indonesia tercipta di menit ke-11 oleh Ezra Walian. Tertinggal 1-2, Timnas Indonesia terus menggempur pertahanan Singapura yang sedang kalah jumlah pemain. Hingga akhirnya Skuad Garuda berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-87 melalui Pratama Arhan. 2-2 untuk Indonesia.


Menjelang babak kedua berakhir, Pratama Arhan melakukan pelanggaran keras terhadapn pemain Singapura Shanual Anwar di dalam kotak penalti, dan menghadiahkan tendangan penalti bagi Singapura.


Seakan dewi fortuna memihak kepada Timnas Indonesia, Faris Ramli yang menjadi algojo tendangan penalti tersebut berhasil digagalkan oleh kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata. Hingga memaksa pertandingan lanjut ke babak perpanjangan waktu dikarenakan agregat masih imbang 3-3.


Timnas Indonesia berhasil unggul di awal babak pertama saat tendangan Egy Maulana Vikri membentur kaki pemain Shawal Anuar dan tercipta gol bunuh diri. kedudukan 3-2 bagi timnas Indonesia.


Menjelang akhir perpanjangan babak pertama, Egy Maulana Vikri berhasil melebarkan keunggulan Timnas Indonesia menjadi 4-2.


Pada babak perpanjangan waktu kedua, stamina kedua tim sudah mulai melemah. Timnas Singapura yang hanya menyisakan sembilan pemain terlihat sulit untuk membalikan keadaan. Hingga pada akhir pertandingan, Singapura kembal harus kehilangan satu pemain Hassan Sunny akibat kartu merah yang diberikan oleh wasit.


Sampai peluit panjang berbunyi, tidak ada gol tambahan tercipta dan Timnas Indonesia keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2.

1 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua