• Sportsbook Insider

Manchester United Dibantai Wolves : Formasi Ralf Rangnick tidak berjalan?




Usai Manchester United dibantai oleh Wolverhampton, Ralf Rangnick mendapat komentar pedas dari Jamie Redknapp. Ia mengatakan bahwa formasi yang dibuat oleh Rangnick tidak berjalan.


Setan Merah harus tunduk terhadap Wolves kala bertanding pada pekan ke-21 Premiere League pada Selasa (4/1/2022) dini hari WIB di di Stadion Old Trafford. Mu mengalami kekalahan 1-0 dari Wolves.


Kekalahan kali ini merupakan yang pertama dari enam laga sejak Rangnick menjadi manager tim Setan Merah.Saat ini poin MU terhadap Manchester City sebagai pemuncak klasemen terpaut 22 poin.


Kesalahan Formasi Rangnick


Permainan Manchester United dibawah asuhan Rangnick belum cukup konsisten, dimana bisa dilihat saat mereka tampil buruk saat melawan Newcastle, kemudian bermain apik saat mengalahkan Burnley dengan skor 3-1,. Dan kini mengalami kekalahan oleh Wolves.


Menurut Jamie Redknapp, Rangnick terlalu memaksakan ide nya terhadap pemain Manchester United yang harusnya mereka butuh waktu untuk beradaptasi.


Dilansir dari talkSPORT Redknapp mengatakan bahwa pemain MU kehilangan kepercayaan diri, ide dan cara bermain.


"Rangnick memasukan formasi 4-2-2-2 yang terkenal itu, namun dia tidak melihat pemain yang tepat yang bisa menggunakan formasi tersebut" kata Redknapp


Formasi Yang Tepat


Masukkan Jamie Redknapp terhadap Rangnick bahwa ia tidak seharusnya merombak total semua gaya permainan MU dari manajer sebelumnya. Memulai dengan perlahan adalah langkah yang tepat agar para pemain dapat menyesuaikan diri.


"Anda harus memainkan sistem yang benar, apakah memilih tida bek, 4-4-2, dan akhirnya saya berpikir dia membuat sistem" katanya.


"Tidak ada konsistensi bagaimana cara mereka bermain. Performa lawan Watford cukup buruk, tetapi saya yakin para fans berpikir mereka bagus di depan. Hari ini tidak ada yang bagus" tambahnya.


Bandingkan Dengan Manchester City


Jamie Redknapp lalu membandingkan dengan Manchester City sang tetangga. Anak asuhan Pep Guardiola tampil sangat apik dengan selalu menang di sebelas laga terakhir di Premier League.


"Kendali atas lini tengah dimiliki oleh Manchester City dan Setan Merah tidak pernah memiliki itu" kata Jamie Redknapp"


"Tidak ada satupun umpan yang dimainkan satu sama lain, dan tidak memiliki kemampuan untung mengambil keuntungan dari permainan, mereka sangat buruk saat ini" tutup Jamie Redknapp.

3 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua