• betlive99master

Newcastle United Menjadi Klub Sultan Baru Setelah Resmi Dibeli Pangeran Arab Saudi Rp5,8 Triliun.



Newcastle United kini digadang gadang sebagai klub sultan baru setelah dibeli oleh pangeran arab Mohammed bin Salman. Premier League sebagai operator kompetisi Liga Inggris telah menyetujui pembelian tersebut karna Arab Saudi menjamin tidak akan ikut campur tangan pengelolaan The Magpies.


Melalui peusahaan konsorsiumnya,Public Investment Fund (PIF) Mohammed membeli Newcastle United. Ini sekaligus mengakhiri masa jabatan Mike Ashley yang telah 14 tahun menjadi pemilik Newcastle United.


Proses pengambil alihan sempat mengalami kendala lantaran Arab Saudi dikatakan menyalahi aturan hak asasi manusia.Namun pihak PIF menyatakan bahwa uang yang digunakan bukan berasal dari negara Arab Saudi.


Rasa bangga juga disampaikan selaku gubernur PIF, Yang Mulia Yasir AL-Rumayyan karna kini menjadi tuan baru bagi Newcastle. Tak lupa dia mengucapkan banyak terimakasih kepada supporter setia The Magpies.


"Kami berterimakasih kepada seluruh supporter Newcastle atas dukungan setia selama bertahun tahun dan kami sangat bangga menjadi pemilik baru klub bola ini" kata Yasir Al-Rumayyan.


Dalam proses akuisisi, PIF telah menghabiskan dana sebesar 300 juta pounsterling atau setara Rp5,8 riliun.Dan berharap dengan adanya pemilik baru ini menumbuhkan semangat baru para pemain dan pendukung Newcastle United.


Langkah pertama yang di ambil untuk mendongkrak prestasi tim adalah mengganti pelatih yang sebelumnya di duduki oleh Steve Bruce dengan pelatih yang lebih jempolan.


Lantas apakah The Magpies bisa langsung mendominasi Liga Inggris?


Jika kita berkaca pada Manchester City yang dimiliki taipan asal Asia Barat,mereka butuh setidaknya 4 musim untuk meraih juara Liga Inggris, terhitung sejak diakuisisi. Akan tetapi ada juga Chelsea yang dimiliki pengusaha kakap asal Rusia, Roman Abramovich, yang langsung juara Liga Inggris di musim pertama kepemimpinannya.

4 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua