• Sportsbook Insider

Piala AFF 2020: Skor Kacamata 0-0 Indonesia vs Vietnam




Laga ketiga Grup B Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Vietnam diakhiri dengan skor kacamata 0-0.


Pertandingan tersebut berlangsung pada Rabu (15/12/2021) malam WIB di stdion Bishan Singapura.


Skuad Garuda dengan lini belakangnya yang sangat rapat membuat Vietnam kewalahan untuk menghasilkan gol. Terbukti di seluruh pertandingan, Vietnam dengan persentase penguasaan bola mencapai 72 persen dan delapan peluang tembakan tak mampu meraih skor satupun ke gawang Indonesia.


Dengan hasil pertandingan 0-0 , Timnas Indonesia masih tetap menduduki puncak klasemen Grup B Piala AFF 2020 dengan tujuh poin dari tiga laga yang dimainkan.


Perjungan Indonesia belum berakhir sampai disitu, mereka harus melanjutkan sampai pertandingan terakhir Grub B Piala AFF 2020 agar bisa mendapatkan tiket ke semifinal.


Tim asuhan Shin Tae-yong masih dibayang-bayangi oleh rival abadi nya Malaysia yang hanya terpaut satu poin dan menduduki peringat ketiga.


Ada pula Vietnam sang juara bertahan yang saat ini memiliki poin sama, hanya kalah selisih gol dari Timnas Indonesia.


Diantara Timnas Indonesia, Malaysia, dan Vietnam, hanya dua yang akan melaju ke babak semifinal Piala AFF2020 di Grup B. Pertandingan terakhir untuk fase grup B akan dijadwalkan pada Minggu (19/12/2021).


Keuntungan didapatkan oleh Vietnam karena mereka akan bertanding melawan Kamboja yang notabene sudah tersingkir dan tidak akan melaju ke babak berikutnya.


Sedangkan Timnas Indonesia harus berhadapan dengan Malaysia, dimana kedua Timnas harus saling mengalahkan untuk dapatkan tiket ke semifinal.


Skuad Garuda sebenarnya hanya butuh skor imbang untuk dapat lolos ke semifinal, namun di pihak Malaysia, mereka akan bertandingan habis-habisan lantaran harus meraih poin penuh apabila ingin bertahan di Piala AFF 2020.


Alur Pertandingan Indonesia vs Vietnam


Sejak awal babak pertama dimulai, Timnas Indonesia kewalahan menghadapi Vietnam. Mereka sulit untuk membuat serangan dan kembangkan permainan lantaran para pemain Vietnam selalu melakukan tekanan ketika kehilangan bola.


Alhasil persentase penguasaan bola untuk Indonesia hanya 28 persen berbanding terbalik dengan Vietnam yang menguasai 72 persen di sepanjang pertandingan babak pertama.


Pada babak pertama, Skuad Garuda hanya bisa menciptakan satu tembakan ke gawang lawan dan itupun masih belum on target.


Di sisi lain, Timnas Vietnam melepaskan lima tendangan ke gawang Indonesia. Untungnya eksekusi yang dilakukan oleh penyerang Vietnam cukup buruk.


Lanjut ke babak kedua, baik pelatih Indonesia maupun Vietnam sama-sama melakukan pergantian pemain.


Shin Tae-yong mengganti Rachmat Irianto dengan Evan Dimas Darmono. Sedangkan Park Hang-seo mengganti Cong Phuong dengan Tien Linh.


Vietnam masih menguasai pertandingan di babak kedua dan sempat membuat kejutan lewat tendangan Tien Linh, namun masih melambung.


Lima tembakan sudah di lepaskan oleh Vietnam hingga menit ke-60. Akan tetapi semua belum mampu mencetak gol.


Insiden terjadi pada menit ke-78 dimana pemain Indonesia, Witan Sulaeman mengalami cedera serius dan harus dibawa ke luar lapangan. Shin Tae-yong lantas memasukkan Yabes Roni sebagai pengganti Witan Sulaeman.


Sepanjang pertandingan babak kedua, Vietnam tampak stres karena belum juga menghasilkan gol. Kedua tim akhirnya harus puas dengan skor imbang 0-0 saat peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan di bunyikan.

1 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua