• betlive99master

PREDIKSI CHINESE TAIPEI VS TIMNAS INDONESIA : PERJUANGAN GARUDA SELANGKAH LEBIH DEKAT KE PIALA ASIA



Timnas Indonesia hanya butuh hasil seri pada leg kedua melawan Chinese Taipei di babak Kualifikasi Piala Asia 2023. Kedua tim akan bertanding di Chang Arena, Buriram, Thailand pada Senin (11/10/2021) 20.00 WIB.


Di laga sebelumnya (07/10/2021), Skuad Garuda berhasil mencuri skor kemenangan 2-1 lewat gol Ramai Rumakiek dan Evan Dimas.


Namun Timnas Indonesia jangan dulu berpuas diri dan harus tetap waspada terhadap Chinese Taipei pada leg kedua nanti.


Yeh Hsien-Chung sebagai pelatih Chinese Taipei telah mengetahui kelemahan timnya dan telah memperbaiki terutama dari sisi sayap yang menjadi sumber dua gol Timnas Indonesia.


"Kami memiliki beberapa kelemahan terutama pada sisi sayap, dan itu yang dimanfaatkan oleh para pemain Timnas Indonesia" kata Yeh Hsien-Chung dikutip dari Taipei Times.


Yeh Hsien-Chung Memanfaatkan gol tandang pada pertemuan leg pertama untuk menaklukkan Timnas Garuda dari Kualifikasi Piala Asia 2023.


"Satu gol tandang yang diciptakan Chinese Taipei sudah sangat berharga. Kami hanya perlu berusaha dan menang unuk terus melaju di babak berikutnya" jelas Yeh Hsien-Chung.


STRATEGI SHIN TAE-YONG UNTUK TIMNAS INDONESIA


Timnas Indonesia bakal lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 asal tidak kalah di laga leg kedua melawan Chinese Taipei. Skuad Garuda memiliki peluang bargabung dengan 23 tim dibabak ketiga demi memperebutkan 11 tiket ke putaran final Piala Asia 2023 di China.


Perbaikan dilakukan oleh pelatih Timnas Indonesia terutama di konsistensi dan konsentrasi para pemain.


"Penyelesaian akhir untuk menjadi gol masih kami optimalkan, dan konsentrasi sampai pertandingan berakhir harus kami benahi yang dapat mengakibatkan kebobolan" kata Shin Tae-Yong.


Pada leg kedua kali ini Timnas Indonesia akan bermain full team melawan Chinese Taipei. Adalah Witan Sulaeman yang sebelumnya absen di laga yang pertama karena kendala penerbangan dari Polandia ke Thailand.


Kemungkinan Shin Tae-Yong juga akan memainkan Asnawi Mangkualam, Ramai Rumakiek, serta Ricky Kambuaya. Ketiga orang tersebut sempat mengalami cedera ringan pada leg pertama.


Namun apabila Ramai Rumakiek dan Ricky Kambuaya tidak bisa bermain, Shin Tae-yong masih punya pilihan Adam Alis dan Syahrian Abimanyu yang dapat menggantikan posisi keduanya.


Keberhasilan Skuat Garuda melawan Chinese Taipei nantinya tidak hanya mengantarkan Timnas Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, namun sekalian mengamankan posisi Shin Tae-Yong sebagi pelatih timnas.



PREDIKSI LINE UP


Chinese Taipei (4-2-3-1): Shin Shin-an; Lin Cheng-ui, Chen Ting-yang, Liang Meng-xin, Hsieh peng-long; Cheng Hao, Wu Yen Shu; Cai Lijing; Wu Chun-ching, Li Mao; Lee Hsiang Wei


Pelatih Interim: Yeh Hsien-chung


Timnas Indonesia (4-1-4-1): Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Victor Igbonefo, Fachrudin Aryanto, Pratama Arhan; Rachmat Irianto; Egy Maulana Vikri, Evan Dimas, Syahrian Abimanyu, Adam Alis; Kushedya Yudo


Pelatih: Shin Tae-yong


Prediksi: Chinese Taipei 45%-55% Indonesia


4 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua