• Sportsbook Insider

Sejarah! Untuk Pertama Kalinya Man City Raih Pendapatan Melebihi MU

Diperbarui: 14 Jan




Pendapatan dari sang raksasa Premiere League, Manchester City untuk pertama kalinya melebihi pendapatan yang ditoreh oleh Manchester United.


Manchester City berhasil meraih trofi juara Premiere League ketiga dalam empat musim belakang. Selain itu mereka juga berhak melaju ke final Liga Champions.


Keberhasilan tersebut ternyata berdampak besar terhadap pendapatan yang di raih oleh Tim asuhan Pep Guardiola, mulai dari hak siar, pertandingan, hingga pemasukan komersil.


Catatan Bersejarah Manchester City


Dikutip dari The Sun, konsultan KPMG telah merilis laporan pendapatan Manchester City mencapai 537 juta poundsterling di sepanjang musim lalu.


Pendapatan mereka naik sekitar 17 persen dibandingkan dengan pendapatan Manchester City 12 bulan sebelumnya. Tentunya angka tersebut merupakan kenaikan yang signifikan bagi sebuah klub sepak bola.


Pendapatan City kali ini merupakah kali pertama dalam sejarah mengalahkan pendapatan Manchester United yang meraih 464 juta poundsterling.


Buah Kesuksesan Manchester City


Pencapaian yang diraih Manchester City merupakan cerminan dari prestasi juara dalam beberapa musim terakhir sehingga membuat City menjadi tim raksasa baru di sepak bola Inggris dan Eropa.


KPMG pun melaporkan bahwa Manchester City suses meraih 108 juta poundsterling di perjalanan mereka di ajang Liga Champions.


Pemasukan komersil naik 8 persen dengan meraih 255 juta poundsterling, sedangkan hak siar meningkat drastis sebesar 55 persen menjadi 279 juta poundsterling.

3 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua