• Sportsbook Insider

Semifinal Piala AFF 2020 : Timnas Indonesia Ditahan Imbang Oleh The Lions 1-1




Hasil Pertandingan Semifinal Piala AFF 2020 kemarin pada Kamis, (22/12/2021) di Stadion Nasional, Timnas Indonesia ditahan imbang oleh The Lions dengan skor 1-1.


Skuad Garuda lebih dulu unggul atas Singapura di babak pertama, namun The Lions berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua.


Ulasan Pertandingan:


Babak Pertama


Di babak pertama, kedua tim sudah saling serang dan mengatur tempo yang cukup tinggi. Beberapa peluang tercipta namun kedua tim belum mampu mengkonversi menjadi sebuah gol.


Hingga menit ke-10, Timnas Indonesia menciptakan beberapa umpan yang dapat dimaksimalkan oleh penyerang Skuad Garuda, Namun lini pertahanan Singapura cukup solid untuk ditembus.


Singapura juga tak mau kalah dengan menciptakan peluang di menit ke-16 melalui tendangan Ikhsan Fandi, akan tetapi bola masih melebar. Kedudukan sementara masih 0-0.


Aksi jual beli serangan teru berlanjut, Timnas Indonesia mendapat peluang emas di menit ke-19. Witan Sulaeman berusaha mencatatkan diri di papan skor, namun karena pertahanan Singapura yang kokoh, tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.


Hingga pada menit ke-28, Witan Sulaeman membuktikan dirinya mencetak gol untuk Timnas Indonesia. Tak menyianyiakan umpan yang diberikan Asnawi Sulaeman, Witan mampu menkonversi peluang tersebut menjadi sebuah gol. Kedudukan 1-0 untuk Indonesia.


Singapura tak patah semangat, mereka terus mengupayakan untuk dapat menyeimbangkan kedudukan, namun hingga babak pertama berakhir, belum ada tambahan gol yang tercipta.


Babak Kedua


Perubahan pemain dilakukan oleh Timnas Indonesia. Elkan Baggott dan Ezra Walian masuk ke lapangan menggantikan Rizky Rodho dan Dedik Setiawan.


Baru saja masuk ke lapangan, Ezra langsung memberikan kontribusi dengan mengumpan bola ke arah Irfan Jaya, namun eksekusi Irfan belum mampu menambah gol untuk Timnas Indonesia.


Singapura hampir mencetak gol akibat kesalahan yang dibuat oleh Arhan Pratama. Arhan terlalu lama memainkan bola di daerah sendiri hingga mampu direbut oleh pemain Singapura. Beruntung Tendangan Ikhsan Fandi masih belum mampu menciptakan gol.


Kesalahan kedua masih dilakukan oleh Arhan Pratama yang membuat The Lions mampu menciptakan peluang demi peluang. Namun keberuntungan masih memihak Timnas Indonesia. Tendangan Faris Ramli belum sempurna dan hanya membuahkan gol kick.


Di babak kedua ini, penguasaan bola dipegang oleh Singapura hingga memaksa Shin Tae-Yong harus memasukkan Evan Dimas menggantikan Rachmat Irianto.


Hingga menit ke 70, malapetaka bagi Skuad Garuda bermula saat Alfeandra Dewangga membuat kesalahan, dia gagal mengoper bola ke sisi depan hingga bola mampu direbut oleh pemain Singapura Faris Ramli. Faris lantas memberikan umpan kepada Iksan Fandi dan dikonversi menjadi sebuah gol.


Hingga akhir babak kedua, Singapura terus memberikan tekanan dan nyaris ungguli Indonesia. Beruntung sundulan Safuwan Baharuddin hanya membentur mistar gawang.


Sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan berbunyi, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-1 menjadi penutup pertandingan leg pertama Timnas Indonesia kontra Singapura.

2 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua