• Sportsbook Insider

Terbantai 0-4 oleh Thailand, Indonesia Harus Bangkit di Leg Kedua




Pertandingan final leg pertama piala AFF 2020 telah usai diselenggarakan dengan skor 0-4 Indonesia terbantai oleh Thailand. Laga tersebut berlangsung di Stadion Nasional, Singapura pada Rabu (29/12/2021).


Hanya selang 2 menit saat babak pertama dimulai, Gawang Timnas Indonesia harus kehilangan 1 gol lewat aksi Chanathip Songkrasin


Chanathip memiliki nama lain yang yaitu Messi Jay akhirnya kembali lagi mengangkatkan namanya dan mencetak skor di menit ke - 52.


Yang berhasil mencetak gol masing - masing dicetak oleh Supachok Sarachat dan Bordin Phala.


Skor 0-4 membuat kekecewaan mendalam bagi bara suporter Indonesia, Jelas membuat Tim Indonesia semakin berat untuk membawa pulang gelar sang juara di ajang Piala AFF.


Walaupun begitu, tidak mengurangi semangat tim Indonesia untuk menjadi Juara.


Dilihat dari Insta Story di instagram Asnawi Mangkualam yang menulis kata "Belum Usai". Itu artinya usaha dan semangat untuk mereka memperoleh kemenangan masih mengebu-gebu.


Selain Asnawi, ada juga Pemain lainnya seperti Egy Maulana Vikri juga memberi pesan yang sama di akun Instaggrammnya, yang menuliskan "Tak Peduli apapun yang terjadi, satu kesempatan terakhir" dalam unggahan beserta Foto yang di upload atau diungah pada saat Egy memasuki lapangan Bola yang pada saat itu menggantikan Ricky Kambuaya.


Melalui unggahan yang ada di akun Twitternya Nadeo Argawinata yang mengakui kekalahannya dari Thailand, Namun dengan semangat yang Kuat bahwa Team Garuda tidak akan pernah menyerah sekalipun sampai titik penghabisan.


Kiper Bali United itu mengungkapkan "Yang Kita Cari atau pentingkan bukanlah hasil akhirnya, Tetapi dari perjuangan dan semangat Tim Indonesia yang pantang menyerah! Tidak peduli satupun apa pun yang akan terjadi."


Pelatih Timnas Indonesia yang merupakan orang berasal dari Korea SHIN TAE-YONG juga menunjukan sikap yang sangat semangat dan pantang menyerah.


Beliau berjanji akan membawa tampilan yang terbaik dan strategi yang baik untuk Timnas Indonesia ke babak final yang kedua.


Pelatih Shin Tae-Yong mengatakan " Memang kalau misalnya dilihat dari pertandingan hari ini (29/12) memang mustahil, tetapi bila kami tidak patah semangat semua bisa terjadi"


"Kami memiliki fans yang setia mendukung, dan itu menjadi moodbooster kami untuk terus melaju hingga akhir. Semua tenaga akan kami kerahkan di pertandingn selanjutnya"


Leg Kedua Final Piala AFF 2020 akan berlangsung pada Sabtu (1/1/2022) di Stadion Nasional, Singapura.

1 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua