• betlive99master

Timnas Indonesia: Bahaya ! Australia miliki 4 bintang Liga Inggris di Kualifikasi Piala Asia U-23



Piala Asia U-23 2022 ini akan dikejutkan dengan pertandingan Timnas Indonesia dengan Australia pada laga Grup G.

Ini akan menjadi laga yang cukup berat bagi Indonesia lantaran Australia diperkuat oleh 4 pemain yang berlaga di Liga Inggris.


Grup G kualifikasi Piala Asia U-23 2022 sebenarnya terdiri dari 4 negara yaitu Indonesia, Australia, Brunei Darussalam dan China. Namun sejak September lalu Brunei Darussalam telah mengundurkan diri, dan disusul China.


China menginformasikan kemunduran tersebut didasarkan akibat pandemi COVID19 serta pembatasan penerbangan. Mereka memilih fokus ke persiapan menuju Asian Games 2022 yang akan dilangsungkan di negaranya pada 10-25 September 2022 di Hangzhou.


Dengan kemunduran 2 negara tersebut, maka Timnas Indonesia U-23 hanya akan berhadapan dengan Australia. 2 leg akan dijalani kedua tim untuk mnentukan siapa yang akan lolos.


Leg Pertama dan kedua sama-sama akan berlangsung di Pamir Stadium, Dushanbe, Tjikistan pada tanggal 27 oktober dan 30 oktober 2021.


Indonesia di prediksi akan menghadapi kesulitan saat bertemu Australia lantaran mereka memiliki 4 pemain yang berlaga di Liga Inggris. Siapa saja mereka? simak ulasan berikut ini.


CALEB WATTS


Yang pertama ada Caleb Watts, pemain 19 tahun ini merupakan jebolan dari Southampton sejak 2018 sampai 2021. Pada juli 2019 Caleb Watts telah mendatangani kontrak dengan Southampton.


Sampai saat ini, Caleb Watts telah bermain dalam 14 laga bersama The Saints, dan 8 pertandingan bersama Olyroos termasuk Olimpiade Tokyo 2020.


JAY RICH-BAGHUELOU


Pemain yang berposisi sebagai bek tengah saat ini memperkuat Crystal Palace U-23. Jay yang berusia 21 tahun ini telah tampil dalam 5 pertandingan dan mencetak 1 gol bersama Crystal Palace U-23.

Dengan torehan 6 caps bersama Timnas Australia U-23, Jay digadang gadang menjadi pilar penting di jantung pertahanan.


HARRY SOUTTAR


Pemain yang berlaga di Liga Inggris selanjutnya adalah Harry Souttar. Pria berusia 22 tahun ini bermain di Stoke City yang tampil di Divisi Championship.


DIa selalu tampil dari menit awal dan telah berlaga 11 kali serta mencetak 1 gol bersama Stoke City.


Harry Souttar diprediksi akan dimainkan sejak menit awal saat bersua dengan Timnas Indonesia U-23 dan menjadi momok yang menakutkan di lini pertahanan Timnas Australia.


RILEY McGREE


Riley McGree adalah pemain terkahir Timnas Australia yang belaga di Liga Inggris.

McGree telah memperkuat Birmingham City sejak Oktober 2020.


Musim lalu dia tampil 15 pertanding di seluruh ajang, dan musim ini telah bermain 4 laga.


Posisi sebagai inisiator serangan, McGree akan bermain di menit awal dan akan beradu dengan barisan gelandang Timnas Indonesia U-23.

4 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua